Tips Lolos CPNS via CAT

Wilkerdik Kudu
By -
Tips Lolos CPNS via CATAda kabar baik nih buat kalian yang ingin berlatih tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem baru, yaitu Computer Assisted Tes (CAT).

Supaya kalian tidak kaget dengan sistem barunya, hari ini ada simulasi seleksi CPNS dengan sistem CAT di Wisma Serbaguna Senayan, Pintu 1 Senayan, Gelora, Jakarta Pusat.

Wakil Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Bima Haria Wibisana memberikan tips-tips supaya lolos pada seleksi CPNS melalu CAT.

"Dalam seleksi CPNS via CAT online ini ada berbagai macam tes, salah satunya yaitu tes kebangsaan. Kalian harus banyak baca mengenai sejarah Indonesia, kemudian Undang-Undang Dasar (UUD)," ujar Bima dalam acara Launching Simulasi CAT CPNS, di Wisma Serbaguna Senayan, Pintu 1 Senayan, Gelora, Jakarta Pusat, Rabu (20/8/2014).

"Trik-triknya adalah banyak latihan dari buku-buku ujian yang ada atau kisi-kisi yang bisa dibaca," lanjutnya.

Kemudian, Bima melanjutkan, kerjakan soal mudah terlebih dahulu, karena tes ini hanya memakan waktu 90 menit dengan 100 soal.

Nah, bagi kalian ingin menjadi bagian dari sejarah PNS Indonesia, kalian bisa gabung dalam acara launching simulasi CAT online. Tidak hanya itu, kalian juga bisa mengikuti simulasi tes CPNS yang digelar.
sumber : okezone.com